BPOM: Bahaya Tas Plastik Hitam untuk Daging Kurban

BPOM: Bahaya Tas Plastik Hitam untuk Daging Kurban



Tas Plastik Hitam Dapat Sebabkan Kanker


Pemerintah Kab. Sleman sudah keluarkan larangan tidak untuk memakai kantong platik hitam untuk membungkus daging kurban. Diluar itu Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) juga sempat juga keluarkan peringatan tidak untuk memakai tas platik berwarna hitam. Jikalau terus dipakai, janganlah dipakai juga sebagai wadah primer tetapi wadah sekunder.

" Kantong kresek warna hitam itu sebenarnya adalah plastik daur lagi. Yang bahan dasarnya kombinasi dari beragam jenis plastik. Kita tidak paham bahan plastik dari tempat mana, " kata Direktur Pengawasan Product serta Bahan Beresiko BPOM Drs. Mustofa, M. Kes, Apt, waktu dihubungi Liputan6. com, Kamis (10/10/2013).


" Lantaran asal usulnya tidak paham, sebaiknya tak memakainya untuk paket yang kontak segera atau primer dengan pangan, " tutur Mustofa.

Dari pernyataan ketua BPOM di atas kita dapat tahu bahwa pemakaian tas plastik hitam tak bisa segera bersentuhan dengan suatu hal terlebih dengan makanan. Namun anehnya, ada banyak diketemukan pemakaian tas plastik hitam yang masih tetap dipakai oleh panitia kurban.

Ketua BPOM, Mustofa sudah menuturkan bahwa, kombinasi plastik-plastik itu mungkin dari sisa pestisida, pembungkus limbah rumah sakit yang memiliki kandungan banyak mikroorganisme, atau untuk menaruh logam berat. Oleh karena itu, kantong kresek hitam tidak disarankan baik itu untuk makanan padat atau cair. Seperti di ketahui Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta, melarang memakai tas plastik hitam untuk membungkus daging kurban. Tas plastik ini di kuatirkan memiliki kandungan zat beresiko yang sifarnya karsinogenik (menyebabkan kanker). Beberapa zat itu di kuatirkan bakal meresap ke daging hewan kurban apabila dikonsumsi bisa menyebabkan kanker.

Jadi telah semestinya kita hindari pemakaian tas platik hitam untuk membungkus makanan, supaya kita bisa terlepas dari kemungkinan terserang penyakit kanker itu. Sekian info tentang " BPOM : Bahaya Tas Plastik Hitam untuk Daging Kurban ". Mudah-mudaha info ini bisa berguna. Terimakasih

0 Response to "BPOM: Bahaya Tas Plastik Hitam untuk Daging Kurban"

Posting Komentar

wdcfawqafwef